Lowongan PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) TAHUN 2011


Monday, 04 April 2011 00:00 administrator
REKRUTMEN EKSTERNAL KHUSUS YANG MEMILIKI KOMPETENSI SPESIFIK DI LINGKUNGAN PT. KERETA
API INDONESIA (PERSERO) TAHUN 2011
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, saat ini
membutuhkan tenaga – tenaga profesional yang berintegritas tinggi untuk di tempatkan sebagai tenaga ahli dalam bidang :
1. Sistem Informasi (5 orang)
2. Kedokteran Umum (22 orang)
3. Kesehatan , Keselamatan Kerja dan Lingkungan (4 orang)
4. Hukum (27 orang)
5. Perpajakan (8 orang)
Kriteria Pelamar :
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Jenis kelamin : pria dan wanita
3. Usia setinggi-tingginya 30 tahun untuk D3 dan 35 Tahun untuk S1 per 31 Maret 2011
4. Berkelakuan Baik
5. Sehat jasmani dan rohani
6. Bersedia menandatangani pakta integritas (GCG)
7. Berpengalaman dalam bidangnya
8. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja perusahaan
9. Tidak dalam ikatan kerja dengan instansi lain termasuk dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
10. Lulus dalam setiap tahapan seleksi
Persyaratan umum :
Surat lamaran (ditulis tangan) dan ditandatangani diatas materai Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah) oleh peserta dengan melampirkan :
1. Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir
2. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm, sebanyak 4 (empat) buah dengan diberi nama dibelakangnya
5. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku
6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
7. Surat Pernyataan Bersedia di tempatkan diseluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00
8. Surat Pernyataan tidak dalam ikatan kerja dengan instansi lain termasuk dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bermaterai Rp. 6.000,00
9. Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini, sertifikat (keahlian/kejuruan), Ijasah tertinggi yang dimiliki bila ada
Persyaratan khusus :
1. Bagian Hukum
a. Membutuhkan 27 orang untuk ditempatkan sebagai berikut :
– wilayah Bandung 4 orang
– wilayah Jakarta dan Cirebon sebanyak 6 orang
– wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat sebanyak 3 orang
– wilayah surabaya , Jember dan Semarang sebanyak 5 orang
– wilayah Yogjakarta, Purwokerto dan Madiun sebanyak 4 orang
b. Pendidikan sekurang-kurangnya S1 Hukum Program Studi Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Acara, Hukum Bisnis
c. Memiliki Sertifikat Pelatihan Advokad, Alternative Dispute Resolution (ADR), Legal Drafting, Kontrak Drafting atau legal Opinion
d. Memiliki surat ijin beracara
e. Memiliki pengalaman kerja diantaranya
– Advokad minimal 3 tahun dan menangani perkara litigasi (Perdata/Pidana/PHI/TUN/Arbitrase) di tiap tahapan peradilan
– Legal Officer minimal 2 tahun dan setidak-tidaknya pernah terlibat secara langsung merumuskan kebijakan tertulis/peraturan (perusahaan) dan
memahami hukum perusahaan
– Kontrak Drafter/Asisten Notaris/Legal Corporate minimal 2 tahun setidak-tidaknya pernah membuat kontrak bisnis, legal opinion, memahami sistem
pengadaan barang/jasa pada BUMN serta memahami hukum poerusahaan
2. Bagian Unit Usaha Kesehatan
a. Membutuhkan 22 orang untuk ditempatkan sebagai berikut :
Wilayah Jakarta 3 orang
Wilayah Bandung 3 orang
Wilayah Cirebon 1 orang
Wilayah Semarang 2 orang
Wilayah Purwokerto 1 orang
Wilayah Yogyakarta 2 orang
Wilayah Madiun 1 orang
Wilayah Surabaya 2 orang
Wilayah Jember 1 orang
Wilayah Medan 2 orang
Wilayah Padang 1 orang
Wilayah Kertapati 2 orang
Wilayah Tanjung Karang 1 orang
b. Pendidikan serendah-rendahnya S1 Kedokteran Umum
c. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia, Sertifikat Hiperkes dan Keselamatan Kerja
3. Bagian Keselamatan dan Keamanan
Pendidikan dan persyaratan khusus :
a. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Teknik Lingkungan Program Studi Sipil Lingkungan, Teknik Lingkungan, dengan persyaratan Khusus memiliki sertifikat
pelatihan kompetensi penyusunan Dokumen Amdal, mempunyai pengalaman kerja sebagai ketua / anggota penyusunan dokumen AMDAL minimal 1 tahun
b. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Teknik Industri dengan persyaratan khusus memiliki sertifikat pelatihan Auditor K3, mempunyai pengalaman kerja di
dunia industri yang berkaitan dengan keselamatan kerja minimal 1 tahun
c. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Psikologi Program Studi Psikologi Industri dengan persyaratan khusus memiliki Sertifikat Pelatihan Assesor,
mempunyai pengalaman kerja di dunia industri yang berkaitan dengan safety minimal 1 tahun
d. Membutuhkan 1 (satu) orang S1 Kesehatan masyarakat Program studi Kesehatan Lingkungan dengan persyaratan khusus memiliki sertifikat pelatihan
dengan latar belakang D3 Hyperkes, mempunyai pengalaman kerja di dunia indudtri yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan minimal 1 tahun
4. Bagian Sistem Informasi
a. Pendidikan serendah-rendahnya D3 jurusan Informatika atau S1 semua jurusan yang memiliki keahlian dalam bidang Informatika
Persyaratan Keahlian Khusus sebagai berikut :
1. Networking Jaringan membutuhkan 2 (dua) orang dengan persyaratan khusus diutamakan memiliki sertifikasi Cisco, pengalaman kerja di bidang
IT/Networking minimal 4 tahun, pengalaman dibidang media Networking protocol, enkripsi, firewal, router, hub switch, MPLS atau design jaringan
2. ERP/SAP membutuhkan 2 (dua) orang dengan persyaratan khusus diutamakan yang memiliki SAP Sertificate, memiliki keahlian di Basis, ABAPer dan
functional, pengalaman kerja di IT Industri minimal 2 tahun, pengalaman implementasi SOA dengan Netweaver atau Oracle Weblogic, mempunyai
pengetahuan tentang bisnis proses suatu organisasi
3. Programmer dan Database Administrator membutuhkan 1 (satu) orang dengan persyaratan khusus menguasai bahasa pemrograman C++, C#,
Java, PHP, ASP, JSP, AJAX atau Visual Studio, memiliki pengetahuan tentang Database : Oracle, MySQL dan SQL Server, memiliki pengalaman sebagai
programmer (web programer/programing aplikasi) minimal 4 tahun, memiliki kemampuan Object Oriented Analysis, menguasai ERP, SQL dan Desain
Database, menguasai RDBMS beserta tools yang ada, menguasai Teknologi Server, Storage, Operating System yang terkait dengan implementasi
database
5. Bagian Keuangan
a. Membutuhkan 8 orang untuk di tempatkan sebagai berikut :
Kantor Pusat 1 orang
Wilayah Sumatera Utara dan Sumatera Barat 1 orang
Wilayah Sumatera Selatan 1 orang
Wilayah Jakarta 1 orang
Wilayah Bandung 1 orang
Wilayah Cirebon, Semarang, Purwokerto 1 orang
Wilayah Yogyakarta dan Madiun 1 orang
Wilayah Surabaya dan Jember 1 orang
b. Pendidikan sekurang-kurangnya D3 Administrasi Perpajakan dengan persyaratan memiliki sertifikat pelatihan Brevet A & B, C, berpengalaman dibidang
perpajakan sekurang-kurangnya 2 tahun , mampu menyusun laporan keuangan fiskal, membuat SPT Masa dan Tahunan, memiliki pengetahuan peraturan
perpajakan dengan baik, mampu menganalisa dan memecahkan permasalahan perpajakan
Tahapan seleksi terdiri dari :
a. Tahap I Seleksi Administrasi
b. Tahap II Wawancara umum
c. Tahap III Tes Psikologi
d. Tahap IV Tes Kesehatan
e Tahap V Wawancara Akhir Penetapan Kelulusan
Prosedur melamar
1. Dokumen persyaratannya dimasukkan dalam amplop cokelat tertutup dengan mencantumkan FORMASI/PENDIDIKAN di sudut kiri atas (contoh :
Keuangan/D3 Perpajakan) , dikirim melalui pos paling lambat tanggal 8 April 2011 dengan alamat :
Yth. MANAGING DIRECTOR OF HUMAN CAPITAL
UP. EVP PERSONNEL CARE AND CONTROL
PO BOX 9999 Bandung 40000
2. Dokumen persyaratan yang sudah diterima Panitia Rekrut diseleksi secara administrasi
3. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dipanggil melalui web : http://www.kereta-api.co.id untuk melaksanakan seleksi Tahap II yaitu Wawancara
umum yang akan diumumkan pada tanggal 18 April 2011
Ketentuan lainnya
a. Setiap pelaksanaan seleksi, peserta wajib membawa kartu tanda peserta, yang akan disediakan oleh panitia pada saat mengikuti seleksi Tahap II (Wawancara
umum)
b. Lamaran yang sudah dikirim tidak dikembalikan.
c. Lamaran yang pernah dikirim ke PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sebelum pemberitahuan ini dinyatakan tidak berlaku.
d. Dalam proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun dan dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan
e. Dalam proses seleksi ini berlaku sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
By dinastenagakerjakabupatenbandung Posted in Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s